Home / UNIVERSITAS / SEMINAR / STIM Surakarta Kolaborasi dengan A.C.A. Gelar Seminar Senandung Nasyid Cinta Kemanusiaan dan Penggalangan Dana untuk Al-Aqsha

STIM Surakarta Kolaborasi dengan A.C.A. Gelar Seminar Senandung Nasyid Cinta Kemanusiaan dan Penggalangan Dana untuk Al-Aqsha

STIM SURAKARTA_ Sekolah Tinggi Islam Al-Mukmin Surakarta berkolaborasi dengan Amal Cinta Al-Aqsha (ACA) mengadakan seminar dan penggalangan dana untuk disalurkan kepada rakyat al-Aqsha. Kegiatan ini dilaksanakan di ruang Aula lantai 3 STIM Surakarta dengan tema “Senandung Nasyid Cinta Kemanusiaan”, Sabtu (4 Juni 2022) dengan menghadirkan Restu Sugiharto (Pengasuh Pondok Love Tahfidz) dan Usama Anwar (Qory & Munsyid Internasional). Acara ini dihadiri oleh Dosen, Karyawan dan mahasiswa Program Studi PBA STIM Surakarta.

Dalam Sambutannya Ketua STIM Surakarta, Sudarmadi Putra, M.Ud. mengucapkan jazakumullah khoiron katsiron kepada ustadz Restu Sugiharto dan ustadz Usama Anwar yang berkenan hadir di kampus STIM Surakarta. Selain itu, beliau melanjutkan, STIM Surakarta berkomitmen meringankan kesulitan rakyat al Aqsha, STIM Surakarta sebelumnya berkolaborasi dengan TIM Aksi Cepat Tanggap dan hari ini STIM Surakarta berkolaborasi dengan TIM Amal Cinta Al-Aqsha, sebagai bentuk kepedulian STIM Surakarta untuk membantu warga disana melalui TIM Amal Cinta Al-Aqsha.  Lanjutnya.

Di akhir sambutannya, beliau berharap semoga dana yang terkumpul dapat meringankan kesulitan saudara kita di Al-Aqsha dan dengan sebuah optimisme apa yang kita amalkan dilipat gandakan kebaikan dan ridho Allah Ta`ala.

Dalam seminar, Retno Sugiharto sebagai Pembicara Pertama mengatakan bahwa al-Aqsha merupakan tempat bersejarah bagi umat Islam. Al-Aqsha tidak hanya sebagai kiblat pertama umat Islam, namun banyak keistimewaan yang ada pada Masjid al-Aqsha tersebut.

INFO SEMINAR

INFO SEMINAR

SENANDUNG NASYID CINTA KEMANUSIAAN 🌸

السلام عليكم و رحمة الله وبركاته

👋 Uluran tangan Anda mungkin tidak bisa menghapus air mata dan kesedihan yang dialami. Namun, sedikit dari Anda akan menjadi sangat berarti untuk meringankan beban mereka. Bencana tidak hanya berupa fenomena alam yang biasa, tetapi pengingat kita untuk membuka hati dan mata. Di luar sana, masih ada orang-orang yang kurang beruntung dan membutuhkan kita.

🚦 Kini, saatnya untuk menyingsingkan lengan dan galang dana, karena seberat apapun akan jauh lebih mudah saat bersama. Tidak ada kemalangan yang direncanakan maupun musibah yang diharapkan. Namun, kita bisa merencanakan bantuan untuk memberi sedikit harapan bagi saudara kita di al-Aqsha.

💰 Salurkan donasi Anda, biarkan kami yang menyampaikannya kepada mereka. Berapapun nilai rupiah yang Anda transfer ke rekening kami akan menjadi sangat berarti. Insya Allah, pada :

⏰ Hari/tgl : Sabtu, 4 Juni 2022 🏢 Tempat : AULA Lantai 3 STIM Surakarta

🏫 STIM Surakarta akan kedatangan tamu dari lembaga Amal Cinta Al-Aqsha (ACA) untuk mengadakan kolaborasi seminar yang bertema “Senandung Nasyid Cinta Kemanusiaan”.

Terdapat penggalangan dana demi membantu ikhwah kita yang berada di Al-Aqsha. Mari kita ramaikan acara ini dan siapkan infaq terbaik kita!

Dana dapat anda salurkan melalui 📮No Rekening : 7637634447 Atas nama STIM AL MUKMIN SURAKARTA

Mohon bukti transfer dapat dishare ke nomor berikut: wa.me/+6285278588410 (Muhammad Zainuddin).

جزاكم الله خيرا كثيرا والسلام عليكم ورحمة الله و بركاته

Beliau mengutip sebuah hadits yang berbunyi “Tidak dikerahkan suatu perjalanan kecuali menuju tiga masjid yaitu masjid al-Haram (di Makkah), dan masjidku (Masjid An-Nabawi di Madinah) dan Masjid al-Aqsha (di Palestina)”.

Disela-sela seminar, beliau meminta TIM Amal Cinta Al-Aqsha untuk memutar video al-Aqsha saat ini.

Pembicara selanjutnya, Usama Anwar mengatakan bahwa ada banyak keistimewaan al-Aqsha yakni kiblat pertama umat Muslim, satu dari tiga masjid yang memiliki kedudukan penting dalam Islam, tempat singgah Rasulullah shallahu `alaihi wasalam ketika Isra` Mi`raj, negeri para nabi dan Rasul, tempat dibunuhnya Ya`juj, Ma`jud dan Dajjal, Palestina tempat dikumpulkan dan dihidupkan kembali semua umat manusia.

Selain menyampaikan tentang al-Aqsha, beliau juga mengatakan bahwa untuk memahami al-Qur`an dan ajaran Islam haruslah menguasai makhorijul huruf bahasa Arab terlebih dahulu. Mempelajari Bahasa Arab ini bukan hanya untuk penghafal al-Qur`an saja, namun untuk semua umat Muslim. Dengan memahami Bahasa Arab akan memudahkan kita memahami ajaran Islam. Sebelum kita mempelajari al-Qur`an, wajib memahami Bahasa Arab terlebih dahulu.

Acara seminar ini ditutup dengan penggalangan dana, melantunkan nasyid-nasyid tentang Palestina dan diakhiri dengan doa yang dilantunkan langsung oleh Usama Anwar seorang Qory dan Munsyid Internasional.

About admin

Check Also

Prodi PBA STIM Surakarta Menghadiri Rapat Kerja Nasional IMLA INDONESIA & Workshop Akreditasi Internasional

Ciamis, 24-25 Juni 2022. Sekolah Tinggi Islam Al-Mukmin (STIM) Surakarta senantiasa berusaha meningkatkan pengembangan Sumber …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.