Visi dan Misi

/Visi dan Misi
Visi dan Misi2019-01-31T15:58:29+00:00

Visi STIM :

”Terwujudnya lembaga pendidikan tinggi yang unggul dan terkemuka dalam pemaduan dan pengembangan pendidikan, keilmuan dan profesionalitas dengan didasari nilai-nilai Islam dan pesantren”.

Misi STIM :

  1. Memadukan dan mengembangkan keislaman, keilmuan dan profesionalitas dalam pendidikan dan pengajaran.
  2. Mengembangkan pendidikan berbasis keislaman, ilmu pengetahuan, teknologi dan kepesantrenan.
  3. Mengembangkan penelitian multidisipliner dan interdisipliner yang bermanfaat bagi kepentingan akademik dan masyarakat.
  4. Meningkatkan peran serta dalam menyelesaikan persoalan sosial masyarakat  berdasarkan pada keislaman, keilmuan dan nilai kepesantrenan.
  5. Membangun kepercayaan dan mengembangkan kerjasama dengan berbagai pihak untuk meningkatkan kualitas pelaksanaan tridarma perguruan tinggi.

Tujuan STIM :

  1. Menghasilkan sarjana yang mempunyai kemampuan keilmuan akademik dan profesional yang didasari nilai Islam dan kepesantrenan.
  2. Menghasilkan sarjana muslim yang beriman, berakhlaq mulia, memiliki kecakapan sosial dan manajerial, mandiri serta memiliki rasa tanggung jawab sosial kemasyarakatan.
  3. Menjadikan STIM sebagai pusat studi yang unggul dalam studi Islam dan penelitian keislaman yang komprehensif inter dan multidisiplin.
  4. Terbangunnya jaringan yang kokoh dan fungsional dengan pelbagai stakeholder al-Mukmin.

 

Sasaran dan Strategi Pencapaiannya: Yang menjadi sasaran adalah terwujudnya iklim kinerja yang kondusif dan kinerja yang efektif dan efesien berdasarkan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Strategi untuk mencapai tujuan/sasaran stratejis dilakukan dengan menerapkan kebijakan pengembangan pendidikan tinggi, yakni Pemerataan dan Perluasan Akses, Peningkatan Mutu, Relevansi dan Daya Saing, serta Penguatan Tata Kelola, Akuntabilitas dan Pencitraan Publik. Masing-masing pilar yang ada berisi akar masalah, identifikasi masalah, solusi kegiatan dan mekanisme pelaksanaan kegiatan tersebut.