Home / UNIVERSITAS / SEMINAR / Roadshow Syaikh Palestina di STIM Surakarta

Roadshow Syaikh Palestina di STIM Surakarta

Dalam belajar Bahasa asing terutama bahasa Arab, kehadiran langsung seorang penutur asing adalah hal yang sangat dinanti-nantikan. Kehadiran penutur asing sangat membantu para mahasiswa belajar lebih dalam dan memompa semangat yang lebih tinggi dalam berbahasa Arab dan memahami Al-Qur’an As-Sunnah. Hal tersebut merupakan cara jitu guna mendongkrak kemampuan ilmu pengetahuan para mahasiswa dengan mendengarkan langsung dibersamai oleh penutur asing tersebut.

Kerjasama antara STIM dan ACT membuahkan hasil manis. STIM sebagai salah satu sekolah tinggi di Indonesia ditunjuk menjadi salah satu penerima kerjasama ini dengan diutusnya para syekh di Palestina untuk membagikan ilmu langsung di STIM dengan diikuti oleh dosen dan para mahasiswa. Sebagai lembaga pendidikan/perguruan tinggi yang memiliki kelarasan dengan budaya timur tengah, sudah barang tentu STIM menyambut antusias peluang ini.

Adalah Syaikh Bassam Al-Shorbaji, utusan resmi dari Palestina hadir sebagai narasumber dalam rangka kegiatan Roadshow Syekh Palestina ke Indonesia, khususnya di PBA STIM. Beliau memberi ilmu tentang “Pentingnya Bahasa Arab untuk Memahami Al-Qur’an san As-Sunnah” pada hari kamis, 14 April 2022. Dalam materinya Syekh Bassam J.M. menyampaikan bahwa semakin orang tersebut menguasai bahasa Arab, maka semakin luas pula wawasan seseorang tentang Al-Qur’an dan As-Sunnah.

Acara Roadshow Syekh Palestina ini di moderatori oleh Kaprodi PBA STIM Ustad Anis Budiriyanto, Lc., M.Pd. Dalam acara ini pula Ketua STIM Surakarta Sudarmadi Putra, M.Ud. menyampaikan sambutannya bahwa STIM Surakarta Alhamdulillah menjadi lembaga yang legal dan diakui oleh negara serta mahasiswanya pun memiliki banyak prestasi. Hal itu menepis stigma negatif di luar bahwa ponpes Al-Mukmin Ngruki merupakan sarang teroris dan isu tersebut tidak benar adanya.
Antusiasme terhadap kegiatan ini terlihat dari banyaknya para peserta yang hadir mengikuti seminar yang terdiri dari, kalangan mahasiswa, dosen dan masyarakat umum. Dalam seminar ini juga diadakan aksi penggalan dana untuk saudara-saudara kita di pelestina dengan total dana yang terkumpul sebesar Rp. 11.081.500.


Dengan kegiatan seminar ini dan datangnya penutur asli, diharapkan para civitas akademika akan lebih bersemangat dalam mempelajari bahasa Arab serta memperdalam ilmu tentang Al-Qur’an dan As-Sunnah. Peluang yang jarang ini membuktikan bahwa prodi PBA STIM selalu berusaha untuk menyediakan fasilitas penunjang yang berkualitas dan mumpuni dibidangnya.

About admin

Check Also

Prodi PBA STIM Surakarta Menghadiri Rapat Kerja Nasional IMLA INDONESIA & Workshop Akreditasi Internasional

Ciamis, 24-25 Juni 2022. Sekolah Tinggi Islam Al-Mukmin (STIM) Surakarta senantiasa berusaha meningkatkan pengembangan Sumber …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.