Pendidikan Bahasa Arab

//Pendidikan Bahasa Arab
Pendidikan Bahasa Arab2019-01-31T16:22:06+00:00

Project Description

Visi  PBA STIM STIM Surakarta : Unggul dalam pengembangan ilmu Pendidikan Bahasa Arab berbasis Pesantren dan al-Qur’an tahun 2021 tingkat Regional Jawa Tengah.

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran yang unggul dalam studi Pendidikan Bahasa Arab berbasis Pesantren dan al-Qur’an.
  2. Mengembangkan penelitian dalam bidang Pendidikan Bahasa Arab yang memberikan kontribusi untuk pengembangan akademik/keilmuan dan praktis untuk pengajaran bahasa Arab yang mudah, cepat dan modern.
  3. Menciptakan kader bangsa yang kompetitif dalam bidang Pendidikan Bahasa Arab yang selalu mengaplikasikan nilai-nilai al-Qur’an yang sarat dengan akhlak kepesantrenan.
  4. Meningkatkan peran serta prodi PBA STIM Surakarta dalam bidang pendidikan tinggi Islam, kebudayaan nasional dan peradaban global.
  5. Meningkatkan kerjasama dengan berbagai pihak ditingkat lokal, nasional, regional dan Internasional sebagai perwujudan Tridharma Perguruan Tinggi terutama di bidang Pendidikan Bahasa Arab dan Ilmu Bahasa Arab.

Menghasilkan sarjana dalam bidang Pendidikan Bahasa Arab  yang profesional dan berkualifikasi akademik dan mampu melaksanakan penelitian-penelitian dalam bidang Pendidikan Bahasa Arab  untuk ikut menyelesaikan persoalan sosial kemasyarakatan yang terkait dengan disiplin keilmuan Pendidikan Bahasa Arab.

  • Menghasilkan sarjana yang mahir dalam bidang Pendidikan Bahasa Arab dan sekaligus menguasai ilmu Bahasa Arab.
  • Mendidik sarjana peneliti dalam bidang ilmu Pendidikan Bahasa Arab dengan pendekatan interdisipliner dan multidisiplin.
  • Mendidik sarjana yang mampu berfikir secara kritis, integratif dan interkonektif, sehingga dapat menyelesaikan permasalahan yang ada dengan mendasarkan pada ilmu Pendidikan Bahasa Arab.
  • Mencetak Pendidik Bahasa Arab yang berkepribadian, berpengetahuan luas, kreatif, mengikuti perkembangan Mutakhir bidang Pendidikan Bahasa Arab dan mampu menerapkan teori-teori pendidikan dan pembelajaran.
  • Membangun, memelihara dan mengembangkan kehidupan masyarakat yang sesuai dengan nilai-nilai al-Qur’an dan kepesantrenan