Home / UNIVERSITAS / Informasi Kampus / PART 2: RAPAT KOORDINASI STIM SURAKARTA MENYAMBUT TAHUN AJARAN BARU 2022/2023

PART 2: RAPAT KOORDINASI STIM SURAKARTA MENYAMBUT TAHUN AJARAN BARU 2022/2023

Rabu, 3 Agustus 2022. Bertempat di Room Meeting STIM Surakarta, Prodi Bahasa Arab STIM Surakarta menyelenggarakan agenda Rapat Lanjutan (Part kedua) dalam rangka menyambut Tahun Ajaran Baru 2022/2023. Dalam sambutannya Ketua STIM Surakarta, Ustadz Sudarmadi Putra M.Ud menyampaikan harapan semoga sebelum Kegiatan Belajar Mengajar Reguler berlangsung, segala persiapan mengenai aktivitas akademik sudah matang dan maksimal.

Pada rapat kali ini Wakil Ketua I, Ustadz Ikhsanuddin MSI memimpin kegiatan dan menjabarkan sekaligus menerangkan secara terperinci terkait Kalender Akademik Tahun Ajaran 2022/2023, Rancangan Rekap Dosen dan Mata Kuliah yang diampu berikut Jadwal Mengajar para Dosen pada Semester Ganjil dan Genap. Para hadirin aktif berpartisipasi dalam memberikan masukan, saran, dan evaluasi  terkait kegiatan tahun lalu sehingga menghasilkan inovasi baru dalam kegiatan kampus.

Ketua LPM dan SPI, Dr. Budiharjo, M.Pd mempresentasikan Rencana Kegiatan Musyawarah Kerja (MUSKER) STIM Surakarta yang akan diselenggarakan di Kaliurang, Yogyakarta pada hari Sabtu sampai Ahad, 27-28 Agustus 2022. Beliau melampirkan berkas rencana MUSKER berikut Susunan Acara atau Timetable Rapat Kerja STIM Surakarta pada saat berlangsungnya musyawarah kerja tersebut.

Semua Ketua Pelaksana Kegiatan Kampus Tahun Ajaran 2022/2023 yang telah diamanahi tugas oleh Ketua STIM pada rapat koordinasi sebelumnya, melaporkan susunan kepanitiaan yang telah ditentukan. Diantaranya Ketua pelaksana Kuliah Kerja Nyata (KKN), Ustadz Suratno Lc. MHI menjabarkan pembentukan kepanitiaan KKN. Pada tahun 2022/2023 ini Panitia KKN mengusung tema utama “Membangun Negeri Pasca Pandemi”, diharapkan output dari kegiatan ini dapat menghasilkan Jurnal Pengabdian Masyarakat secara konkret dan riil. Pembekalan dan Pembukaan KKN akan dilangsungkan pada tanggal 1 September 2022.

Dua program pengabdian masyarakat tahunan yang sudah menjadi kegiatan rutin STIM Surakarta adalah Kuliah Kerja Nyata (KKN) dan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL). Waktu pelaksanaan kedua program ini berurutan dan dalam durasi sekitar 30-40 hari. Ketua Pelaksana membentuk Struktur kepanitiaan, Job description panitia, menyusun daftar Dosen Pembimbing untuk KKN dan PPL, membuat daftar kelompok mahasiswa semester VII ke Semester VIII berikut menyusun laporan hasil KKN dan PPL sampai pada tahap Uji Laporan keduanya. Perbedaannya adalah pada output yang dihasilkan. Adapun output KKN berupa Jurnal Pengabdian masyarakat, sementara output PPL adalah laporan praktik mengajar.

Kepala LP3M, Ustadz Warsito, MPI melaporkan susunan panitia untuk acara wisuda berikut tugas kerjanya. Agenda acara Wisuda STIM tahun 2022 akan dilaksanakan pada tanggal 24 Desember 2022. Kepala Bagian Sarana dan Prasarana (Kabag SARPRAS), Ustadz Sri Joko Budi tak ketinggalan melaporkan terkait persiapan sarana dan prasarana yang akan digunakan pada kegiatan Musyawarah Kerja di Yogyakarta.

Besar harapan semoga kesepakatan musyawarah rapat koordinasi yang telah dilaksanakan ini bisa berjalan dengan maksimal dan menjadikan Sekolah Tinggi Islam al-Mukmin Surakarta semakin baik dan lebih maju lagi. Amin.

About admin

Check Also

Struktur Organisasi STIM Surakarta Periode 2020-2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.