Home / UNIVERSITAS / SILATURAHMI / Kopertais X Wilayah Jawa Tengah Adakan Halal Bi Halal, Ketua STIM Surakarta: Mempererat Tali Silaturahmi antara Keluarga Besar Kopertais X

Kopertais X Wilayah Jawa Tengah Adakan Halal Bi Halal, Ketua STIM Surakarta: Mempererat Tali Silaturahmi antara Keluarga Besar Kopertais X

PEKALONGAN_ stimsurakarta.ac.id Ketua STIM Surakarta beserta rombongan menghadiri acara Halal Bi Halal Kopertais X Wilayah Jawa Tengah yang dilaksanakan di Sekolah Tinggi Agama Islam Ki Ageng Pekalongan jalan Simpangtiga, Wonopringgo, Sedayu, Pegadean sedayu kabupaten Pekalongan pada hari Rabu, 25 Mei 2022/24 Syawal 1443H.

Ketua STAI Ki Ageng Pekalongan, Arif Dwi Iskandar, M.Hum. menyambut kehadiran para pimpinan beserta perwakilan PTKIS di Jawa Tengah.

“Kami mengucapkan ahlan wa sahlan di kota santri, di kota Batik,” ujarnya.

Ketua FKPTKIS X wilayah Jawa Tengah, Dr. H. Ahmad Mufrod Teguh Mulya, MH. Dalam sambutannya, beliau merasa bersyukur dapat melaksanakan kegiatan Halal Bi Halal ini untuk mempererat silaturahim kita serta menyampaikan informasi tentang tridharma perguruan tinggi sebagai pengingat kewajiban kita sebagai insan akademi.

Dr. H. Ruswan, M.A. selaku sekretaris Koordinator Perguruan Tinggi Agama Islam (KOPERTAIS) X wilayah Jawa Tengah, dalam acara hala bi halal ini mendorong kegiatan-kegiatan dalam upaya peningkatan kompetensi dosen.

“Penelitian-penelitian, diskusi-diskusi Dosen supaya lebih ditingkatkan serta hindari plagiarisme, sehingga semakin hari perguruan tinggi kita semakin menjadi lebih baik dan lebih baik, selain untuk meningkatkan kompetensi dosen, bermanfaat pula untuk mahasiswa kita,“ ucap Ruswan.

Selain itu, beliau menambahkan terkait akreditasi bahwa ada kewajiban bagi Program Studi-Program Studi yang sudah memiliki Lembaga Akreditasi Mandiri (LAM) untuk mengikuti LAM serta kuliah Offline sudah dilakukan selepas lebaran ini.

Dr. H. Ruswan berharap kegiatan ini dapat menjadi sarana belajar mengambil kelebihan-kelebihan yang ada pada perguruan tinggi swasta lain yakni dengan Amati, Tiru dan Modifikasi, sehingga harapannya kampus kita semakin hari semakin baik.

Ketua STIM Surakarta, Sudarmadi Putra, M.Ud mengatakan bahwa kegiatan Halal Bi Halal ini merupakan kegiatan rutin yang diinisiasi oleh Kopertais X wilayah Jawa Tengah dengan niat untuk mempererat tali silaturahim antara pimpinan perguruan tinggi swasta di lingkungan KOPERTAIS X Wilayah Jawa Tengah ini sekaligus menyampaikan informasi terkini yang berkaitan KOPERTAIS secara khusus dan juga Informasi lainnya.

About admin

Check Also

Ikhtiar Panitia PMB Demi Regenerasi Pendidik Bahasa Arab di STIM Surakarta

Sukoharjo_ STIM SurakartaPanitia Penerimaan Mahasiswa Baru mengadakan kunjungan silaturahim serta sosialisasi ke lembaga-lembaga pendidikan di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.