Home / UNIVERSITAS / Informasi Kampus / MAHASISWA PBA STIM SURAKARTA RAIH JUARA DUA CABANG MUSABAQAH QIRO`ATUL KUTUB PADA PORSENI V FKPTIS JAWA TENGAH TAHUN 2022

MAHASISWA PBA STIM SURAKARTA RAIH JUARA DUA CABANG MUSABAQAH QIRO`ATUL KUTUB PADA PORSENI V FKPTIS JAWA TENGAH TAHUN 2022

Najdah hayyua Syahida, mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Arab Sekolah Tinggi Islam Al-Mukmin Surakarta berhasil meraih juara Dua pada cabang Musabaqah Qiro`atul Kutub yang dilaksanakan oleh Forum Komunikasi Perguruan Tinggi Islam Jawa Tengah dalam kegiatan Pekan Olahraga dan Seni ke V yang bertempat di Universitas Nahdhatul Ulama Al-Ghazali Cilacap pada tanggal 25-27 Februari 2022.

Najdah mengatakan bahwa keberhasilannya membawa piala ini menjadi selain menjadi suatu kebanggaan, juga tidak disangka-sangka karena bersyukur kepada Allah ta`ala bisa mewakili Sekolah Tinggi Islam Al-Mukmin Surakarta pada ajang Musabaqah Qiro`atul Kutub serta persiapan menuju PORSENI di kampus Universitas Nahdhatul Ulama Al-Ghazali Cilacap ini sebenarnya hanya beberapa hari dari PORSENI yang dilaksanakan di STIM Surakarta, jadi juara Dua ini tidak disangka-sangka, Alhamdulillah. Hal ini didapat tidak terlepas dari ikhtiarnya untuk fokus dan berkomitmen penuh memberikan yang terbaik. “Persiapan Najdah sendiri itu selalu memperhatikan pesan yang disampaikan oleh asatidz, apa yang disarankan asatid,z Najdah usahakan dan tidak lupa untuk berdoa”. Ujar Najdah.

Najdah hayyua Syahida, Juara Dua pada cabang Musabaqah Qiro`atul Kutub

Lebih lanjut, Najdah mengaku harus membagi waktu seefektif mungkin dengan kesibukan kuliah dan pekerjaan yang saat ini dijalani. Meskipun ia harus menjalani proses latihan dan persiapan, namun ia tidak melupakan kewajibannya sebagai mahasiswa dan tetap memprioritaskan pendidikan.

“Jadwal kuliah harus tetap jalan karena menurut saya itu prioritas nomor satu, meski sudah bekerja. Jadi, untuk latihan biasanya diluar jam kuliah dan jam kerja”.

Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI) yang dilaksanakan setiap 2 tahun oleh Forum Komunikasi Perguruan Tinggi Islam Jawa Tengah ini diikuti sekitar 39 kampus dengan 5 cabang lomba yakni Musabaqah Qiro`atul Kutub, Musabaqah Hifdzul Qur`an, Musabaqah Tilawatul Qur`an, Futsal dan Badminton yang digelar secara langsung pada tanggal 25-27 Februari 2022.

Pada PORSENI ini, STIM Surakarta mengikuti semua cabang yang diperlombakan. Selain berhasil menjadi juara Dua, perwakilan STIM Surakarta juga menjadi juara harapan I pada Musabaqah Hifdzul Qur`an yang diwakili oleh Ummu Salamah serta juara harapan Empat pada Musabaqah Hifdzul Qur`an yang diwakili oleh Muslim.

Ketua Sekolah Tinggi Islam Al-Mukmin Surakarta, Sudarmadi Putra, M.Ud menyatakan sangat bersyukur atas capaian mahasiswa pada Pekan Olahraga dan Seni ke V ini. Ia berharap untuk PORSENI selanjutnya TIM STIM Surakarta dapat meningkatkan prestasi yang hari ini dicapai.

“Keberhasilan menjadi Juara Dua Musabaqah Qiro`atul Kutub ini membuktikan mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Arab STIM Surakarta tetap mampu bersaing dan berprestasi”.

TIM OFFICIAL PORSENI bersama perwakilan tiap cabang lomba.

Dalam memilih perwakilan yang akan mewakili STIM Surakarta di kegiatan PORSENI ini, Program Studi Pendidikan Bahasa Arab STIM Surakarta sendiri melaksanakan kegiatan Pekan Olahraga dan Seni Internal pada tanggal 20-25 januari 2022. Dalam kegiatan Pekan Olahraga dan Seni internal ini mahasiswa bebas memilih lomba yang ingin mereka ikuti. Mahasiswa sangat antusias mengikuti perlombaan yang diadakan secara internal ini dan mahasiswa yang menjadi juara pada setiap cabang perlombaan dipilih menjadi wakil dari STIM Surakarta untuk diikutsertakan di Pekan Olahraga dan Seni yang dilaksanakan oleh Forum Komunikasi Perguruan Tinggi Islam Jawa Tengah Tahun 2022.

About admin

Check Also

PELANTIKAN DAN RAPAT KERJA FKPTKIS

Semarang, Hari Jum’at -Sabtu, 11-12 November 2022 FKPTKIS ( Forum Komunikasi Perguruan Tinggi Keagamaan Islam …

3 comments

  1. MasyaAllah barokallohhufiikum, semoga kampus STIM, Sekolah Tinggi Islam Al Mukmin Surakarta beserta para dosen yang semoga Allah selalu merahmati juga para mahasiswa dan seluruh penghuninya bertambah maju, sukses dan diberkahi, aamiin aamiin aamiin ya rabbal’aalamiin 🤲🏻.

  2. MasyaAllah Alhamdulillah barokallohhufiikum semoga kampus STIM Sekolah Tinggi Islam Al Mukmin Surakarta beserta para dosen dan para mahasiswa juga seluruh penghuninya bertambah maju, sukses dan diberkahi Allah, aamiin aamiin aamiin ya rabbal’aalamiin 🤲🏻

  3. Masyaallah barokallah
    Sukses selalu STIM Surakarta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://sshj.in/public/slot-deposit-dana/https://mbmscience.com/public/slot88/situs slot gacorhttps://peshawarhighcourt.gov.pk/slot-gacor/https://www.doutoresdoexcel.com.br/-/slot-gacor/https://mccm.ptcer.pl/slot-demo/https://academconsult.ru/slot-gacor/https://nje.org.na/slot-deposit-dana/https://journals.tma.uz/slot-gacor/https://muru.com.co/slot-deposit-pulsa/https://coresdaterra.com.br/slot-gacor/https://sasurie.com/slot-gacor/https://thejrns.org/slot-gacor/http://a0729171.xsph.ru/https://zombiigrice.com/slot-gacor/https://ijohmn.com/public/slot-gacor/https://www.kuhoo.com/wp-content/uploads/slot-deposit-dana/http://clc.cet.edu/judi-bola/https://www.ijmaberjournal.org/slot-gacor/https://ijorces.org/slot-gacor/https://virtusclean.com/slot-online/https://modernacademy-journal.synceg.net/slot-gacor/https://artescienza.org/wp-content/uploads/slot-gacor/https://journal.icter.org/public/slot-gacor/https://rumosdainformacao.ivc.br/5unsur3/