Home / UNIVERSITAS / Informasi Kampus / PERTANDINGAN FUTSAL ANTAR MAHASISWA STIM SURAKARTA

PERTANDINGAN FUTSAL ANTAR MAHASISWA STIM SURAKARTA

SUKOHARJO_STIM SURAKARTA

Dalam rangka menyemarakkan kegiatan Pekan Olahraga dan Seni Tingkat Nasional Forum Komunikasi Tingkat Perguruan Tinggi keagamaan Islam Swasta Jawa Tengah tahun 2022 yang akan dilaksanakan di kampus Universitas Nahdlatul Ulama Al Ghazali Cilacap pada hari Jum`at hingga hari Ahad tepatnya pada tanggal 25 Februari 2022 hingga 27 Februari 2022, STIM Surakarta bertekad akan mengirimkan atlet-atlet terbaiknya di PORSENI tersebu. Salah satu cabang yang akan dikirim untuk ialah Futsal.

Salah satu ikhtiar STIM Surakarta menjaring atlet terbaik di cabang Futsal ini dengan mengadakan pertandingan antar mahasiswa guna memperhatikan gerakan dari setiap pemain serta kekompakan dari tiap TIM. Koordinator Pertandingan Futsal, akhi Farkhan Nur Romadhon menyampaikan bahwa pertandingan ini kita adakan untuk mencari pemain terbaik dalam pertandingan ini. Untuk itulah kita sampaikan kepada mereka agar totalitas dalam permainan sebab yang akan kita pilih hanyalah pemain terbaik dari pertandingan ini dan tidak mesti pemain dari TIM yang menang yang akan kita ajukan, bisa saja kita mengambil dari TIM lainnya yang kita perhatikan bagus permainannya serta totalitas dalam bermain. Setelah kita lihat permainan mereka, kita akan kumpulkan pemain-pemain Futsal yang sesuai kriteria kita, kemudian kita akan melatih mereka agar mereka lebih siap.

Pada hari Jum`at, 21 Januari 2022 dilaksanakanlah pertandingan cabang Futsal antar mahasiswa yang bertempat di Premier Futsal Cemani. Sebanyak 4 TIM yang bertanding di cabang Futsal ini. Pertandingan ini menggunakan sistem grup pada seleksi awal, 2 TIM terbaik dari setiap grup yang lolos pada tahap berikutnya yakni tahapan final. Untuk berlaga di pertandingan cabang Futsal ini mahasiswa hanya diminta untuk mendaftar saja dan tidak ada pembayaran dalam pertandingan cabang Futsal ini. Sebagaimana yang disampaikan oleh ketua Panitia Pekan Olahraga dan Seni antara mahasiswa STIM Surakarta, ustadz Warsito bahwa kegiatan ini dibiayai penuh oleh kampus STIM Surakarta serta mendapat support dari pimpinan STIM Surakarta yang akan terus membersamai.

Pertandingan cabang Futsal ini diawali dengan arahan dari ketua Panitia pelaksana, Ustadz Warsito kepada para pemain yang mengikuti pertandingan cabang Futsal serta

mengingatkan kembali bahwa yang akan kita ajukan ke PORSENI Tingkat Nasional tersebut adalah pemain terbaik dari setiap TIM artinya tidak ada kepastian bahwa TIM Pemenang akan otomatis diajukan dan tidak menutup kemungkinan ada pemain dari TIM lainnya akan kita ajukan menjadi pemain di PORSENI tersebut. Untuk itu, kami berharap para pemain mengerahkan segenap kemampuan yang dimiliki ketika bertanding, kemudian akan kita seleksi dan kita latih sebagai bentuk ikhtiar kita demi meraih catatan emas di PORSENI ini. Kita sejak awal sudah bertekad untuk bertanding, bukan untuk meramaikan pertandingan ini serta kita berharap STIM Surakarta menjadi pemenang di setiap cabang pertandingan.

Ketika selesai pengarahan dari ketua Pelaksana kegiatan, maka resmilah pertandingan cabang Futsal ini dibuka dan TIM 1 akan bertanding melawan TIM 2 dan TIM 3 akan bertanding melawan TIM 4. TIM yang mendapatkan skor terbanyak akan melanjutkan pertandingan ke babak Final.

Para pemain dari setiap TIM sangat antusias untuk memperlihatkan kemampuan terbaik mereka dihadapan para panitia dengan harapan merekalah yang akan dipilih untuk mengharumkan nama STIM Surakarta di kancah Nasional. Dalam pertandingan babak penyisihan, TIM 1 melawan TIM 2 berakhir dengan kedudukan 5-1, sehingga TIM 1 yang terpilih menjadi wakil dari grup 1. Kemudian dilanjutkan dengan TIM 3 melawan TIM 4 berakhir dengan kedudukan 8-0, sehingga TIM 3 terpilih menjadi wakil dari grup 2. Di babak Final, TIM 1 melawan TIM 3 dan berakhir

dengan kedudukan 2-6, sehingga terpilihlah TIM 3 menjadi pemenang dalam pertandingan cabang Futsal ini.

Panitia berphoto bersama dengan para pemain dari TIM 1 dan TIM 2
Panitia berphoto bersama dengan para pemain dari TIM 1 dan TIM 2

Sebagaimana telah diketahui bahwa PORSENI Tingkat Nasional yang dilaksanakan di kampus Universitas Nahdlatul Ulama Al Ghazali Cilacap tersebut merupakan pertandingan berskala nasional yang dikhususkan untuk Perguruan Tinggi keagamaan Islam Swasta untuk mencari generasi muda yang berprestasi. STIM Surakarta mengambil bagian dalam pertandingan PORSENI tersebut dengan harapan untuk mengenalkan kampus STIM Surakarta di lingkup Perguruan Tinggi Islam Swasta berskala Nasional serta sebagai wadah bagi mahasiswa untuk menyalurkan potensi serta pengembangan softskill mahasiswa.

Koordinator cabang Futsal, akhi Farkhan Nur Romadhon menyampaikan apresiasi serta harapan, semoga dengan terselenggaranya pertandingan ini serta penampilan terbaik dari setiap pemain dapat mengharumkan nama kampus STIM Surakarta di kancah Belantara Perguruan Tinggi di Indonesia dan akhirnya bendera STIM Surakarta berkibar sebagai tanda pemenang. Insya Allah.

About admin

Check Also

PELANTIKAN DAN RAPAT KERJA FKPTKIS

Semarang, Hari Jum’at -Sabtu, 11-12 November 2022 FKPTKIS ( Forum Komunikasi Perguruan Tinggi Keagamaan Islam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://sshj.in/public/slot-deposit-dana/https://mbmscience.com/public/slot88/situs slot gacorhttps://peshawarhighcourt.gov.pk/slot-gacor/https://www.doutoresdoexcel.com.br/-/slot-gacor/https://mccm.ptcer.pl/slot-demo/https://academconsult.ru/slot-gacor/https://nje.org.na/slot-deposit-dana/https://journals.tma.uz/slot-gacor/https://muru.com.co/slot-deposit-pulsa/https://coresdaterra.com.br/slot-gacor/https://sasurie.com/slot-gacor/https://thejrns.org/slot-gacor/http://a0729171.xsph.ru/https://zombiigrice.com/slot-gacor/https://ijohmn.com/public/slot-gacor/https://www.kuhoo.com/wp-content/uploads/slot-deposit-dana/http://clc.cet.edu/judi-bola/https://www.ijmaberjournal.org/slot-gacor/https://ijorces.org/slot-gacor/https://virtusclean.com/slot-online/https://modernacademy-journal.synceg.net/slot-gacor/https://artescienza.org/wp-content/uploads/slot-gacor/https://journal.icter.org/public/slot-gacor/https://rumosdainformacao.ivc.br/5unsur3/https://dailyexpresstop.com/https://livepublicnews.com/