Home / UNIVERSITAS / Informasi Kampus / Gelar Wisuda Angakatan IV, STIM SURAKARTA Berkomitmen Siapkan Lulusan Professional dan Sholih

Gelar Wisuda Angakatan IV, STIM SURAKARTA Berkomitmen Siapkan Lulusan Professional dan Sholih

STIM SURAKARTA- STIM Surakarta sukses menggelar acara wisuda angkatan IV Program Studi Pendidikan Bahasa Arab (S1) hari ini tanggal 23 Desember 2021. Wisuda dilaksanakan secara offline. Sebagai informasi acara ini digelar dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, semua pihak yang terlibat, mulai dari jajaran Institusi STIM Surakarta, panitia hingga para wisudawan sudah mengikuti vaksinasi.

Adapun tamu undangan yang hadir dalam wisuda tersebut adalah Pimpinan Kopertais X, Lurah Kecamatan Cemani, PLT Yayasan Pendidikan Islam Al-Mukmin, Tim Penasehat Yayasan Pendidikan Islam Al-Mukmin, Ketua Ma`had Abu bakar As-Shiddiq, Ketua Ma`had Aly Muhammad Nasir, perwakilan Ma`had Aly Al-Mukmin serta beberapa tamu undangan lainnya.

Prosesi wisuda ini dipimpin langsung oleh ketua Sekolah Tinggi Islam Al-Mukmin Surakarta ustadz Sudarmadi Putra, M.Ud. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa STIM Surakarta berkomitmen senantiasa melaksanakan kegiatan Tridarma perguruan tinggi.

Hal tersebut diwujudkan melalui kegiatan belajar mengajar kepada mahasiswa sekaligus melaksanakan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Melalui prosesi wisuda angkatan IV ini, ustadz Sudarmadi Putra, M.Ud berharap STIM Surakarta dapat menyiapkan lulusan di bidang Pendidikan Bahasa Arab yang professional, adaptif, responsif dan sholih. Pada acara wisuda ini, STIM Surakarta memberikan sejumlah penghargaan kepada para lulusan berprestasi. Penghargaan tersebut meliputi IPK tertinggi, Wisuda tercepat dan Para Huffaz 30 Juz al-Qur`an.

Untuk diketahui, STIM Surakarta telah berdiri selama lebih kurang 9 tahun. Tahun ini STIM Surakarta meluluskan sebanyak 35 mahasiswa program studi Pendidikan Bahasa Arab.

Saat ini STIM Surakarta telah menjalin kerjasama dengan institusi-institusi di Dalam Negeri dan juga kampus di Luar negeri. Kerjasama tersebut dilakukan dalam bentuk penelitian serta kegiatan praktik kerja lapangan.

STIM Surakarta telah terakreditasi Baik dari Badan Akreditasi Nasional. Selain itu, mahasiswa STIM Surakarta telah mencatatkan prestasi sebagai Juara 1 lomba membuat video Inovasi Pembelajaran Bahasa Arab di UIN Malang. Tidak hanya mahasiswa yang aktif, alumni juga turut aktif di masyarakat dalam rangka mencerdaskan masyarakat tentang keagamaan serta menjadi pengajar di sekolah-sekolah Islam.

About admin

Check Also

STIM Surakarta Mengucapkan “Selamat Hari Guru Nasional” 25 November 2021

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *